180 Days of Self-Care for Busy Educators (A 36-Week Plan of Low-Cost Self-Care for Teachers and

180 Days of Self-Care for Busy Educators (A 36-Week Plan of Low-Cost Self-Care for Teachers and

IPS buatlah laporan tentang Hut Banjarnegara​

buatlah laporan tentang Hut Banjarnegara​

Jawaban:

Peringatan Hari Jadi ke- 450 Banjarnegara pada 26 Februari akan dilaksanakan secara sederhana. Berbagai kegiatan yang lazim melibatkan partisipasi masyarakat ditiadakan mengingat masih pandemi Covid-19.

Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Banjarnegara Riatmojo Poco Nugroho mengatakan, kegiatan rangkaian peringatan Hari Jadi Banjarnegara tahun ini akan berbeda dari tahun sebelumnya. Di masa pandemi Covid-19, kegiatan hari jadi yang biasanya meriah melibatkan partisipasi warga, tahun ini tidak demikian.

“Rangkaian peringatan Hari Jadi kami sederhanakan dari sisi keterlibatan personel yang agar tidak menimbulkan kerumunan,” katanya.

Dia mengatakan, pihaknya tidak menggelar kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan, seperti kirab hari jadi dan pesta rakyat. Beberapa agenda juga berlangsung secara terbatas hanya melibatkan Bupati dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kepala dinas dan perwakilan tokoh masyarakat.

(Baca Juga: Ini Dia Cara Bikin Twibbon Hari Jadi Banjarnegara, Gilar-Gilar Banget Pokoke)

Ponco mengatakan, rangkaian peringatan Hari Jadi Banjarnegara dimulai pada Senin (22/2). Agenda pembuka yakni pemusnahan minuman keras hasil razia Satpol PP Banjarnegara. Selanjutnya, Forkopimda melakukan anjangsana ke rumah mantan bupati dan wakil bupati.

[answer.2.content]